What's inside my head...

You were born an original. Don't die a copy.
-- John Mason

About Me

My photo
This one is an old blog of mine that i wont ever touch anymore. Please kindly visit my new blog: stashionery.wordpress.com thx all

Monday, October 12, 2009

Metrosexual Marketing


Sejak tahun 2003, pria metroseksual telah menjadi topic hangat dan pasar basah bagi para marketer. Metroseksual berasal dari bahasa Yunani, ibu kota dan seksual. Secara kasar, pria metroseksual dapat diartikan sebagai pria urban yang bergaya hidup mewah, peduli akan penampilan, narsistik dan memiliki kecenderungan untuk menonjolkan segi femininnya.

Di Amerika, populasi pria metroseksual sudah mencapai angka 20% dari seluruh populasi pria di Amerika. Sedang di Indonesia, populasi pria metroseksual telah mencapai angka 15% dari populasi pria Indonesia.

David Beckham, pesepakbola Inggris adalah ikon pria metroseksual dunia, sedang Indonesia memilih Primus Justisio dan Thomas Djorghi sebagai ikon pria metroseksual Indonesia. Berikut ini adalah ikon pemasaran nasional dari pria metroseksual:


METROSEXUAL MEN = WO-MEN (women oriented men)



 
Faktor- factor yang menimbulkan seorang pria menjadi metroseksual




Contoh- contoh perusahaan yang bermain di pasar Pria metroseksual






PRESENTASI “REACHING THE NEW MAN”
Oleh: Hendra Nugraha
Dari Celebrity Fitness





PRIA METROSEKSUAL??




Secara spesifik, Pria metroseksual adalah adalah pria muda berumur 23-38, yang berasal dari kalangan menengah ke atas (A-B) yang menonjolkan sisi femininnya seperti, trendi, fashionable, peduli akan kebersihan, kerapihan, dan penampilan, peka akan perkembangan dunia, dan mempunyai sifat narsistik yang kuat (kecintaan terhadap diri sendiri seperti suka memanjakan diri, belanja untuk suatu kesenangan bukan kebutuhan). Mereka biasanya terampil dalam berkomunikasi, secara mereka adalah pria yang suka menjaring teman, fleksibel, tidak memedulikan perbedaan gender, tidak risih berada bersama orang homoseksual, dan memiliki sisi maskulin yang keluar dari diri dalam kepribadiannnya bukan dari apa yang dipakainya.





HARAPAN PASAR TERHADAP CELEBRITY FITNESS





BAGAIMANA CARANYA UNTUK MENARIK PANGSA PASAR




 


















No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Followers

There was an error in this gadget